Berikut
ini adalah Daftar Macam Dan Daftar Nama Jenis Kapal-kapal Serta Fungsi yang ada
Ada di Dunia Pelayaran :
1.
Tanker, adalah kapal dirancang
untuk mengangkut cairan dalam jumlah besar. Jenis utama tankship termasuk kapal
tanker minyak, kapal tanker kimia, dan pembawa gas alam cair.
Kapal ini pun tannker Dalam, pengangkutan di BAGI BAGI lagi Dari Jenis atau typenya. Akan juga berbeda beda. makin Berbahaya muatan yg di bawah sistem desain Kapal Maka ITU pelesetan Akan makin Canggih. demi keselamatan si awak Kapal tsb.
Kapal ini pun tannker Dalam, pengangkutan di BAGI BAGI lagi Dari Jenis atau typenya. Akan juga berbeda beda. makin Berbahaya muatan yg di bawah sistem desain Kapal Maka ITU pelesetan Akan makin Canggih. demi keselamatan si awak Kapal tsb.
2.
pembawa mobil shi / Roll-on/roll-off (RoRo
atau ro-ro) kapal
kapal dirancang untuk membawa kargo roda seperti mobil, truk, semi-trailer
truk, trailer atau mobil kereta api yang didorong dan mematikan kapal pada
mereka sendiri roda. Hal ini berbeda dengan lo-lo (lift on-lift off)
kapal-kapal yang menggunakan derek untuk memuat dan membongkar muatan.
Kapal RoRo memiliki built-in landai yang memungkinkan kargo untuk secara efisien "berguling di" dan "berguling dari" kapal saat di pelabuhan. Sementara feri yang lebih kecil yang beroperasi di sungai dan jarak pendek lainnya masih sering memiliki built-in landai, yang RoRo istilah umumnya dicadangkan untuk besar kapal laut-pergi. Landai dan pintu keras-mungkin saja, atau haluan dan buritan untuk loading cepat.
Kapal RoRo memiliki built-in landai yang memungkinkan kargo untuk secara efisien "berguling di" dan "berguling dari" kapal saat di pelabuhan. Sementara feri yang lebih kecil yang beroperasi di sungai dan jarak pendek lainnya masih sering memiliki built-in landai, yang RoRo istilah umumnya dicadangkan untuk besar kapal laut-pergi. Landai dan pintu keras-mungkin saja, atau haluan dan buritan untuk loading cepat.
3.
Sebuah kapal Feri adalah bentuk
transportasi, biasanya perahu atau kapal, digunakan untuk membawa (atau feri)
penumpang dan kendaraan mereka di badan air. Feri juga digunakan untuk angkutan
barang (dalam truk dan kadang-kadang kontainer pengiriman unpowered) dan bahkan
gerbong kereta. Kebanyakan feri beroperasi pada biasa, sering, layanan kembali.
Sebuah feri penumpang dengan kaki-banyak berhenti, seperti di Venesia,
kadang-kadang disebut bus air atau taksi air.
4.
kapal pesiar adalah kapal penumpang
yang digunakan untuk pelayaran kesenangan, di mana perjalanan itu sendiri dan
fasilitas kapal adalah bagian dari pengalaman. Jelajah telah menjadi bagian
utama dari industri pariwisata, dengan jutaan penumpang setiap tahun. . Kapal
pesiar beroperasi sebagian besar pada rute yang kembali penumpang ke port
mereka berasal. Sebaliknya, didedikasikan transportasi kapal laut berorientasi
melakukan "perjalanan line" dan biasanya penumpang transportasi dari
satu titik ke titik lain, bukan pada perjalanan pulang. Beberapa kapal pesiar
juga terlibat dalam perjalanan panjang yang mungkin tidak mengarah kembali ke
port yang sama selama berbulan-bulan (perjalanan panjang bulat
(longer round trips
(longer round trips
5.
Kapal kargo kontainer adalah kapal yang membawa
semua beban mereka di dalam truk ukuran kontainer intermodal, dalam sebuah
teknik yang disebut containerization. Mereka membentuk sarana umum angkutan
komersial sistem intermoda containerization transport.dgn Maka pemuatan murah pembongkaran
Akan menjadi cepat. biasanya 4 s / d 6 jam Kapal Sudah Siap Kembali UNTUK
berlayar.
6.
Kapal
bulk carrier, kargo curah, atau bulker
adalah kapal dagang yang dirancang khusus untuk mengangkut kargo curah
unpackaged, seperti biji-bijian, batu bara, bijih, dan semen dalam kargo
memegang. Dari kelebihan Kapal ini adalah Daya angkut yg gede KARENA rusak
stowagenya pun Kecil.
7.
Tongkang adalah perahu datar
dipercaya, dibangun terutama untuk transportasi sungai dan kanal barang berat.
Beberapa tongkang tidak self-propelled dan harus ditarik oleh kapal tunda atau
didorong oleh towboats.
8.
Hopper
tongkang
adalah jenis non-mekanik kapal atau kapal yang tidak bisa bergerak dengan
sendirinya, tidak seperti beberapa jenis lain tongkang. Dirancang untuk membawa
bahan-bahan, seperti batu, pasir, tanah dan sampah, untuk membuang ke laut,
sungai atau danau untuk reklamasi tanah.
9.
Sebuah
kapal angkat berat
adalah kapal dirancang untuk memindahkan beban yang tidak dapat ditangani oleh
kapal-kapal biasanya dilengkapi. Mereka terdiri dari dua jenis:
semi-submersible mampu mengangkat kapal lain keluar dari air dan mengangkutnya,
dan kapal untuk menambah fasilitas bongkar di pelabuhan tidak memadai
dilengkapi.
10.
Sebuah Floating Production,
Penyimpanan dan Pembongkaran kapal (FPSO, juga disebut "unit" dan
"sistem")
adalah sebuah jenis sistem tangki mengambang yang digunakan oleh industri
minyak lepas pantai dan gas dan dirancang untuk mengambil semua minyak atau gas
yang dihasilkan dari platform terdekat atau template, proses, dan menyimpannya
sampai minyak atau gas dapat diturunkan ke kapal tanker atau diangkut melalui
pipa.
11.
Sebuah
kapal selam dukungan
adalah kapal yang digunakan sebagai dasar mengambang untuk proyek-proyek
menyelam profesional
12. Kapal
Pemadam Kebakaran adalah
perahu khusus, sering menyerupai kapal tunda, dengan pompa dan nosel yang
dirancang untuk memerangi pantai dan kebakaran kapal.
13. Sebuah
pasokan Platform kapal (sering disingkat sebagai PSV) adalah kapal yang
dirancang khusus untuk memasok platform minyak lepas pantai. Kapal ini berkisar
65-350 meter panjangnya dan menyelesaikan berbagai tugas. Fungsi utama untuk
sebagian besar kapal-kapal ini adalah transportasi barang dan personil ke dan dari
platform minyak lepas pantai dan struktur lepas pantai lainnya
14.
Sebuah
kapal tunda (tug boot)
adalah perahu yang manuver kapal dengan mendorong atau penarik mereka. Tugs
memindahkan kapal yang tidak harus bergerak diri mereka sendiri, seperti
kapal-kapal di pelabuhan yang ramai atau sebuah kanal yang sempit, atau mereka
yang tidak bisa bergerak sendiri, seperti tongkang, kapal cacat, atau platform
minyak. Kapal tunda yang kuat untuk ukuran mereka dan sangat dibangun, beberapa
laut-pergi. Beberapa kapal tunda berfungsi sebagai pembuka percakapan atau
perahu penyelamatan. Kapal tunda awal memiliki mesin uap, hari ini mesin diesel
yang digunakan.
15. kabel
kapal atau Lapisan Cabel
adalah kapal laut yang dirancang dan digunakan untuk memasang kabel bawah air
untuk telekomunikasi, listrik, dan semacamnya. Sebuah suprastruktur besar, dan
satu atau lebih gulungan yang makan dari jendela di atas pintu itu,
membedakannya dari jenis lain kapal.
16. Sebuah
kapal derek, crane kapal atau floating crane adalah kapal yang khusus dalam
mengangkat beban berat. Kapal derek terbesar adalah sering digunakan untuk
konstruksi lepas pantai. Kapal yang lebih besar sering semi-submersible, tetapi
juga monohulls konvensional digunakan. Salah satu perbedaan dengan sheerleg
adalah bahwa crane bisa berputar.
17. Drillship
adalah
kapal maritim yang telah dilengkapi dengan alat pengeboran. Hal ini paling
sering digunakan untuk eksplorasi pengeboran minyak baru atau sumur gas di
perairan dalam atau untuk pengeboran ilmiah. Drillship juga dapat digunakan
sebagai platform untuk melaksanakan dengan baik pekerjaan pemeliharaan atau
penyelesaian seperti casing dan tubing instalasi atau instalasi pohon bawah
laut. Hal ini sering dibangun dengan spesifikasi desain perusahaan produksi
minyak dan / atau investor, tetapi juga dapat menjadi lambung kapal tanker
dimodifikasi dilengkapi dengan sistem positioning yang dinamis untuk
mempertahankan posisinya selama well.Drillships hanya salah satu cara untuk
melakukan pengeboran eksplorasi. Fungsi ini juga dapat dilakukan oleh
Semi-submersible, tongkang jackup, tongkang, atau rig platform.
18. Kapal
Keruk adalah sebuah pengerukan kegiatan penggalian atau operasi biasanya
dilakukan setidaknya sebagian bawah air, di laut dangkal atau daerah air tawar
dengan tujuan mengumpulkan sedimen dasar dan membuang mereka di mengeruk
location.A berbeda adalah perangkat untuk Scraping atau mengisap dasar laut ,
Pengerukan dapat menghasilkan bahan untuk reklamasi atau tujuan lain (biasanya
terkait dengan konstruksi),
19. Sebuah
kapal nelayan
adalah perahu atau kapal yang digunakan untuk menangkap ikan di laut, atau di
sebuah danau atau sungai. Berbagai jenis kapal yang digunakan dalam penangkapan
ikan komersial, rakyat dan rekreasi.
20. kapal
penelitian (RV atau R / V)
adalah kapal dirancang dan dilengkapi untuk melakukan penelitian di laut.
Penelitian pembuluh melaksanakan sejumlah peran. Beberapa peran ini dapat
dikombinasikan ke dalam pembuluh tunggal, yang lainnya memerlukan kapal khusus.
21. Pelabuhan
kapal tunda. Kapal tunda historis adalah
kapal berlayar di laut pertama yang menerima propulsi uap, kebebasan dari
pembatasan angin, dan kemampuan untuk pergi ke segala arah. Dengan demikian,
mereka dipekerjakan di pelabuhan untuk membantu kapal di docking dan
keberangkatan
Kapal tunda sangat bermanuver, dan berbagai sistem propulsi telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan manuver dan meningkatkan keamanan. Kapal tunda awal yang dilengkapi dengan roda dayung, tetapi ini segera digantikan oleh baling-driven kapal tunda. Nozel Kort telah ditambahkan untuk meningkatkan dorong per kW / hp. Hal ini diikuti oleh kemudi nosel-, yang menghilangkan kebutuhan untuk kemudi konvensional. Baling-baling cycloidal dikembangkan sebelum Perang Dunia II dan kadang-kadang digunakan dalam kapal tunda karena manuver. Setelah Perang Dunia II itu juga terkait dengan keselamatan karena perkembangan Traktor Air Voith, konfigurasi kapal tunda yang tidak dapat ditarik oleh derek nya. Pada akhir 1950-an, Z-drive atau (azimuth thruster) dikembangkan. Meskipun kadang-kadang disebut sebagai sistem Schottel, banyak merek ada: Schottel, Z-bling-bling, Duckpeller, Thrustmaster, Ulstein, Wartsila, dll sistem propulsi yang digunakan pada kapal tunda yang dirancang untuk tugas-tugas seperti docking kapal dan konstruksi kelautan. Baling-baling konvensional / kemudi konfigurasi yang lebih efisien untuk port-to-port penarik.
Kapal tunda sangat bermanuver, dan berbagai sistem propulsi telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan manuver dan meningkatkan keamanan. Kapal tunda awal yang dilengkapi dengan roda dayung, tetapi ini segera digantikan oleh baling-driven kapal tunda. Nozel Kort telah ditambahkan untuk meningkatkan dorong per kW / hp. Hal ini diikuti oleh kemudi nosel-, yang menghilangkan kebutuhan untuk kemudi konvensional. Baling-baling cycloidal dikembangkan sebelum Perang Dunia II dan kadang-kadang digunakan dalam kapal tunda karena manuver. Setelah Perang Dunia II itu juga terkait dengan keselamatan karena perkembangan Traktor Air Voith, konfigurasi kapal tunda yang tidak dapat ditarik oleh derek nya. Pada akhir 1950-an, Z-drive atau (azimuth thruster) dikembangkan. Meskipun kadang-kadang disebut sebagai sistem Schottel, banyak merek ada: Schottel, Z-bling-bling, Duckpeller, Thrustmaster, Ulstein, Wartsila, dll sistem propulsi yang digunakan pada kapal tunda yang dirancang untuk tugas-tugas seperti docking kapal dan konstruksi kelautan. Baling-baling konvensional / kemudi konfigurasi yang lebih efisien untuk port-to-port penarik.
22.
Sebuah
kapal kargo atau kapal barang adalah
setiap jenis kapal atau kapal yang membawa kargo, barang, dan bahan dari satu
port lain. Ribuan operator kargo laut mengarungi samudra dunia dan setiap
tahun, mereka menangani sebagian besar perdagangan internasional. Kapal kargo
biasanya dirancang khusus untuk tugas tersebut, seringkali dilengkapi dengan
crane dan mekanisme lainnya untuk memuat dan membongkar, dan datang dalam semua
ukuran
23.
Kapal
perang
adalah kapal yang dibangun dan terutama ditujukan untuk pertempuran. Kapal
perang biasanya dibangun dengan cara yang sama sekali berbeda dari kapal
dagang. Selain sebagai senjata, kapal perang dirancang untuk menahan kerusakan
dan biasanya lebih cepat dan lebih lincah dari kapal dagang. Tidak seperti
kapal dagang, kapal perang biasanya hanya membawa senjata, amunisi dan pasokan
untuk awak sendiri (bukan pedagang kargo).
24.
Kapal
layar ekarang digunakan untuk mengacu pada setiap kapal bertenaga angin besar.
Dalam istilah teknis, sebuah kapal sebuah kapal berlayar dengan rig spesifik
dari setidaknya tiga tiang, persegi dicurangi pada semua dari mereka, membuat
kata sifat berlayar berlebihan. Dalam populer "kapal" menjadi terkait
dengan penggunaan semua kapal berlayar besar dan ketika tenaga uap datang kata
sifat menjadi perlu. Kapal berlayar besar yang tidak mungkin kapal dicurangi
lebih tepat disebut perahu.
25. Kapal
selam
adalah kapal yang mampu operasi independen di bawah permukaan air. Ini berbeda
dari kapal selam, yang hanya memiliki kemampuan bawah air terbatas. Kapal selam
istilah yang paling sering mengacu pada besar kapal berawak otonom, namun
secara historis atau lebih santai, kapal selam juga dapat merujuk kepada kapal
menengah atau lebih kecil (cebol kapal selam, kapal selam basah), jarak jauh
Kendaraan Dioperasikan atau robot. Kapal selam Kata awalnya kata sifat yang
berarti "bawah laut", dan akibatnya menggunakan lain seperti
"rekayasa kapal selam" atau "kabel bawah laut" mungkin
tidak benar-benar mengacu pada kapal selam sama sekali. Submarine disingkat
dari "kapal selam" panjang.
26. The Landing Craft, Tank (Landing Craft Tank)
adalah Kapal serbu amfibi pendaratan UNTUK tangki di beachheads. Contoh Pertama
kali selama Perang Dunia Muncul Kedua. Mereka digunakan oleh Angkatan Laut
Kerajaan Angkatan Laut AS murah Perang Dunia II Dalam,. Yang terakhir ini
digunakan mereka setelah di bawah sebutan ITU Yang berbeda Dalam, Perang Korea
Perang Vietnam murah. Selama Perang Dunia II, mereka biasa disebut DENGAN
singkatan mereka, LCT
Tidak ada komentar:
Posting Komentar